Bikin Macet, Motor Parkir di Bawah Fly Over MBK

Bikin Macet, Motor Parkir di Bawah Fly Over MBK

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga mengeluhkan kemacetan di bawah fly over Jalan ZA Pagaralam. Salah satunya, karena lokasi ini menjadi areal parkir pengunjung tempat usaha yang berada di sisi jalan.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, kepadatan jalur bawah begitu terasa ketika memasuki jam makan siang dan pulang kantor.

Sejumlah pengendara menunggu kendaraan yang tidak muat parkir di toko baju dewasa, bayi hingga makanan beku tersebut.

Menurut Asep (24), warga Rajabasa kepadatan kendaraan terlihat di kawasan tersebut.

\"Ya gimana nggak macet. Sebelah sana parkir mobil. Sebelah sini bawah (fly over) MBK parkir motor. Ya ngalah, mereka (kendaraan) turun dulu baru. Baru lewat, belum lagi ojek yang memang mangkal disitu,\" kata Asep,  Senin (28/3).

Jika dibiarkan, terus Asep, kemacetan bakal semakin menjadi. Ini akan membuat contoh buruk bagi tempat usaha lain dan malas memikirkan solusi lahan parkir.

\"Ini baru mau (jalur) arah Rajabasa. Gimana kalau di tempat lain pada ngikutin. Sudah pasti tambah macet. Buat kumuh, keliatannya banyak motor begini,\" tandasnya.

Terpisah, Yulia Purba Sari, pemilik usaha tersebut belum bisa dikonfirmasi. Direct message yang dikirimkan belum terbaca.

Sementara Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna menyebutkan, pihaknya memang memberikan solusi agar pengunjung bisa memarkir kendaraan di bawah fly over.

\"Karena pengunjung yang belanja terlalu padat, jangan sampai membuat macet ke arah Rajabasa. Kita berikan solusi, lebih baik naik ke paving dulu agar tidak membuat kemacetan,\" kata Ahmad Husna.

Meski begitu, Ahmad Husna menyatakan pihaknya akan mengevaluasi kendaraan parkir di kawasan tersebut.

\"Nanti kita evaluasi lagi. Kalau tidak diberikan ruang parkir, (kendaraan) sampai ke jalan dan buat kemacetan,\" ujarnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: