Iklan Bos Aca Header Detail

BKPSDM Tanggamus Usulkan NIP PPPK Formasi Guru

BKPSDM Tanggamus Usulkan NIP PPPK Formasi Guru

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus sedang memproses usulan nomor induk pegawai (NIP) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno mengungkapkan, pengusulan NIP terbagi dalam dua tahap. Hal itu sesuai tahap pengumuman kelulusan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Untuk tahap pertama, peserta yang lulus sebanyak 428 orang. Mereka sudah melakukan pengusulan NIP dan seluruhnya telah menyerahkan persyaratan.

Selanjutnya untuk pengumuman pada tahap II, ada 359 peserta yang lulus. Mereka sedang mengirim persyaratan pengusulan NIP. Waktunya sejak 19 Januari sampai 4 Februari mendatang.

\"Sekarang kami masih memproses pengusulan NIP untuk PPPK tahap II. Sementara ini belum diketahui apakah ada yang mengundurkan diri atau yang tidak mengusulkan pemberkasan,\" kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Ia mengaku, untuk rekrutmen PPPK tahun 2021 tersebut pihaknya diberi tugas pengusulan NIP. Sedangkan pelaksanaan seleksi digelar oleh Kementerian Pendidikan dan panitia seleksi nasional (Panselnas)

Untuk keluarnya NIP tahap pertama, kemungkinan pada akhir Januari. Sedangkan tahap dua, perkiraannya akhir Februari. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: