BKSDA Pasang Perangkap, Semoga Buaya Tertangkap

BKSDA Pasang Perangkap, Semoga Buaya Tertangkap

radarlampung.co.id - Tim Seksi Konservasi Wilayah III Lampung Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung-Bengkulu memasang perangkap buaya di Sungai Way Semaka, tepatnya Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo. Langkah ini dilakukan menyusulnya kembali munculnya buaya dan menyerang warga yang sedang beraktivitas di sungai.

Untuk pemasangan perangkap ini, BKSDA Bengkulu-Lampung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tanggamus, Polsek Wonosobo dan Pemerintah Pekon Banjarsari.

\"Tim BKSDA sudah turun untuk melakukan indentifikasi potensi keberadaan buaya muara yang paling sering muncul di Way Semaka. Setelah itu, pemasangan perangkap,” kata Sekretaris Dinas LH Tanggamus Kemas Amin Yusfi.

Ketua Tim Penanggulangan Konflik SKW III Lampung BKSDA Lampung-Bengkulu Rusmaidi mengatakan, perangkap dipasang pada posisi buaya sering terlihat. Pihaknya menggunakan daging ayam sebagai umpan.

“Malam ini rencananya tim menelusuri sepanjang Way Kunyit. Perangkap dipasang di lokasi buaya sering terlihat. Semoga kali ini buaya tersebut bisa tertangkap,” kata Rusmaidi mewakili Kepala SKW III Lampung BKSDA Hifzon Zawahiri.

Dilanjutkan, pihaknya bersama Dinas LH, Polsek Wonosobo dan aparat Pekon Banjarsari sudah memberikan sosialisasi kepada warga untuk sementara waktu tidak beraktivitas di sungai.

“Untuk pemantauan perangkap, kami dibantu oleh warga sekitar dan Kepala Pekon Banjarsari Gunarti,” ucapnya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: