Iklan Bos Aca Header Detail

BNN Metro Kumpulkan Pelajar

BNN Metro Kumpulkan Pelajar

Radarlampung.co.id - Untuk memutus mata rantai dan upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Metro, Badan Narkotika Nasional (BNN) Metro mengumpulkan pelajar di Barokah Meeting Point, Rabu (21/8).

Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan menerangkan, masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan salah satu masalah serius di Indonesia, bahkan Presiden RI pada awal 2015 telah menetapkan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba. 

Ia juga mengungkapkan bahwa berdasarkan data hasil survey BNN RI dan Puslitkes UI Tahun 2017 menunjukan, Provinsi Lampung berada pada peringkat ke-8 nasional dan peringkat ke-3 di pulau Sumatera terkait tingginya angka prevalensi penyalahgunaan narkoba. 

\"Pembangunan berwawasan anti narkoba pada suatu instansi atau lembaga adalah program pembangunan yang menjamin adanya kebijakan, program, kegiatan dan anggaran pada institusi atau lembaga tersebut yang berorientasi pada upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,\" katanya saat sambutan.

Ia menyebutkan, pada institusi pendidikan seperti SMAN 4 Metro dan STIPER Dharmawacana Metro difokuskan pada pendidikan baik formal maupun non formal yang memiliki kemampuan akademis, sosial dan akan mampu berkontribusi dalam upaya P4GN di lingkungan kampus dan sekolah.

\"Sedangkan pada kelompok masyarakat seperti ormas karang taruna diharapkan mampu memberi dampak positif bagi pemahaman dan prilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mampu berkontribusi dalam upaya P4GN dilingkungan masyarakat,\" tandasnya. (Pip/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: