Bobol Warung, Pelaku Bawa Lari Uang Tunai

Bobol Warung, Pelaku Bawa Lari Uang Tunai

Radarlampung.co.id -Tindak kriminal pencurian terjadi di sebuah warung di jl. Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung, Selasa (26/1) pagi.

Akibat kejadian tersebut, Fransiskus Silaban harus merelakan uang tunai senilai Rp1 juta dan 1 unit ponsel seharga Rp2,2 juta yang hilang dibawa pencuri.

Berdasarkan penuturan dia, pristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 5.00 wib. Fransiskus memperkirakan, pelaku menyelinap masuk ke dalam warung mereka, beberapa menit setelah sang ibu keluar rumah.

Menurut dia, sang ibu biasanya pergi keluar untuk membeli keperluan warung sekitar pukul 4.00 wib. “Setelah keluar biasanya semua pintu dan pagar dikunci sama ibu saya,” katanya, Rabu (27/1).

Dia mengaku tidak mendengar suara mencurigakan saat pristiwa tersebut terjadi. Meski, kakak kandung Fransiskus sempat menaruh curiga lantaran melihat pagar dan warung yang terbuka.

Fransiskus dan keluarganya baru menyadari ada pencuri yang masuk, setelah sang ibu mengaku tidak menemukan dompet penyimpanan uang hasil penjualan warung mereka.

“Waktu lihat gerbang terbuka, dia (kakaknya, red) kira itu ibu saya yang buka setelah pulang dari pasar. Baru sadar kalau ada pencuri yang masuk karena dompet ibu saya dan ponsel saya sudah tidak ada,” tuturnya.

Setelah menyadari hal tersebut, Fransiskus pun segera melaporkan pristiwa pencurian tersebut ke Polresta Bandarlampung. Laporan tersebut tertuang dalam surat LP/B-1/1/249/I/2021/LPG/SPKT/RESTA BALAM.

Terkait hal Ini, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana mengatakan, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita sudah melakukan olah TKP, meminta keterangan pelapor dan mengumpulkan kesaksian di sekitar lokasi kejadian. Untuk saat ini, petugas juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. (Ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: