Turun Langsung, Bunda Dewi Komandoi Gugus Tugas Covid-19

Turun Langsung, Bunda Dewi Komandoi Gugus Tugas Covid-19

radarlampung.co.id - Struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Tanggamus berubah. Bupati Dewi Handajani turun langsung mengomandoi gugus tugas yang sebelumnya dipimpin Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis.

Hamid H. Lubis mengatakan, bupati didampingi Kapolres Tanggamus dan Dandim 0424. \"Perubahan struktur organisasi ini menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Dalam Negeri yang dikeluarkan tanggal 29 Maret Nomor 440/2622/SJ,\" kata Hamid usai rapat dengan bupati dan Forkopimda, Selasa sore (31/3).

Terkait dengan pedoman struktur Gugus Tugas Covid-19, untuk Kabupaten Tanggamus langsung ditunjuk bupati selaku ketua.

Hamid menuturkan, dalam memerangi virus Corona, Pemkab Tanggamus melibatkan berbagai unsur. Mulai dari tokoh agama, PMI, ormas, Karang Taruna, LSM hingga Pers. Diharapkan sinergi semakin terjalin sehingga upaya pencegahan Corona maksimal.

\"Adanya Gugus Tugas ini salah satunya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai apa itu virus Corona dan bagaimana cara pencegahannya,\" ujarnya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani meminta Sekkab selaku Kepala BPBD untuk memantau segala kegiatan kesekretariatan penanggulangan Covid-19.

\"Dari hasil rapat tersebut, kita mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin hari bertambah banyak. Saat ini di Lampung satu orang meninggal dunia. Wilayah Tanggamus sendiri sebagai jalan pintas dan pintu masuk wilayah laut, sehingga berpotensi terjadinya penularan Covid-19,\" tegas Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani. (ral/ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: