Iklan Bos Aca Header Detail

UAP Jadi Salah Satu Universitas yang Diminati Calon Mahasiswa Baru

UAP Jadi Salah Satu Universitas yang Diminati Calon Mahasiswa Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjadi salah satu universitas yang banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Dari data  penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023, ada 717 pendaftar pada Januari.

Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep. bersyukur dengan jumlah mahasiswa yang selalu bertambah. Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat kian meningkat.

Hal tersebut sekaligus menjadi tanggung jawab untuk menjawab amanah dari masyarakat. \"Alhamdulillah, bila terus bertambah mahasiswanya. Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Universitas Aisyah Pringsewu menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat dan mahasiswa  belajar di sini,\" kata Isnaidi Guswantoro.

Terpisah, Rektor Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN. mengatakan, Universitas Aisyah Pringsewu dalam penyelenggaraan pendidikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ada dua pendekatan yang diterapkan, yaitu Model Ilmiah Islami (MII), bina mulia akhlak dan pengembangan teknologi dalam pembangunan nasional dan Brave, Energetic, Dynamics, Accountable (BEDA).

Model Ilmiah Islami (MII) bermakna bahwa seluruh kegiatan yang berlangsung di universitas harus bisa dinalar secara ilmiah dan berlandaskan nilai-nilai islami dengan mengedepankan bina akhlak mulia dan pengembangan teknologi dalam pembangunan nasional.

Sedangkan Brave, Energetic, Dynamics, Accountable (BEDA) bermakna bahwa seluruh kegiatan universitas mengedepankan semangat berani, energik, berdinamika, dan bertanggung jawab berlandaskan nilai-nilai Islami.

\"Dengan bertambahnya mahasiswa baru di Universitas Aisyah Pringsewu, akan terbentuk kualitas mahasiswa dengan SDM yang berkarakter BEDA,\" harapnya.

Kemudian, mahasiswa dapatmenjalani masa perkuliahan yang terbaik. Sehingga nantinya menjadi lulusan yang tidak hanya mempunyai kemampuan di bidang akademik. Tetapi membentuk insan akademik yang mempunyai nilai-nilai akhlakul karimah. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: