Iklan Bos Aca Header Detail

UIN Raden Intan Lampung Gelar Pisah Sambut Rektor

UIN Raden Intan Lampung Gelar Pisah Sambut Rektor

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar pisah sambut rektor, Senin (14/2). Kegiatan berlangsung di auditorium dan secara daring.

Direktur Program Pascasarjana (PPs) UIN RIL Prof. Idham Kholid, M.A., mewakili warga kampus UIN menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag. yang menjabat Rektor periode 2010-2017.

“Atas nama warga kampus, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Prof. Mukri. Tidak hanya menjadi pemimpin yang berhasil. Dia bisa menjadi keluarga, saudara, dan teman yang baik,” kata Prof. Idham Kholid.

Prof. Idham juga menyampaikan ucapan, harapan dan doa untuk Prof. Wan Jamaluddin, PhD yang diamanahkan sebagai Rektor UIN RIL masa bhakti 2022-2026.

“Kepada Prof. Wan, saya ucapkan selamat atas amanah yang diberikan. Harapannya tentu mampu membawa UIN dapat lebih baik,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Prof. Wan merupakan alumni dari IAIN RIL yang potensial. “Sejak awal, Prof. Wan juga turut serta dalam membangun UIN seperti membangun jaringan luar negeri. Tentu harapan besar ini bukan hanya karena (unsur) akademik, tetapi semua potensi. Baik dalam dirinya maupun semua yang ada di kampus ini,” tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Prof. Mukri mengatakan, acara tersebut merupakan momentum baginya.

“Pagi ini merupakan momentum sekali dalam hidup saya. Saya senang, bahagia. Saya menjadi salah satu rektor terpanjang IAIN-UIN Raden Intan Lampung. Begitu juga capaian-capaian. Baik secara fisik, jumlah mahasiswa, maupun capaian lainnya. Itu menjadi nyata karena kerja sama kita bersama,” kata Prof. Mukri.

Pada bagian lain, Prof. Wan Jamaluddin mengapresiasi kepemimpinan Prof. Mukri. “Saya banyak belajar dari beliau (Prof. Mukri, Red). Seperti yang sering dikutip, ketika kita dikelilingi orang-orang baik, maka kesuksesan tinggal menunggu waktu,” ungkapnya. (rls/mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: