Menara Masjid Al Furqon Masuk Tahap Finishing

Menara Masjid Al Furqon Masuk Tahap Finishing

radarlampung.co.id - Menara Masjid Al Furqon Kota Bandarlampung yang memiliki ketinggian 114 meter telah memasuki tahap Akhir. Kepala Diskomimfo Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP sempat mengecek secara langsung ke lokasi, Jumat (6/3).

Menurutnya, menara yang dibangun melalui APBD Kota Bandarlampung itu akan menjadi ikon termegah di pusat kota yang lokasinya berada di rumah ibadah umat muslim. Menara yang berada dibagian kiri masjid agung Al Furqon ini, pengelolaannya akan diserahkan kepengurus masjid.

\"Ketinggian 114 meter itu mengambil ide dari Al Quran yang memiliki 114 surat. Tahap finishing ini akan dilengkapi lampu pencayaan yang terlihat lebih indah pada malam hari. Menara ini dilengkapi lift yang dibuka untuk umum. Lift akan membawa pengunjung hingga ketinggian 100 meter. Nantinya masyarakat umum bisa naik atau dijadikan tempat wisata, secara gratis,\" ungkap Kiki -sapaan akrabnya.

Pantauan radarlampung.co.id, ada tiga pekerja yang mengerjakan grounding listrik dengan kedalaman 12 meter. Beberapa pekerja lainnya terlihat memasang pengeras suara, instalasi listrik dan plapon. Untuk sementara, box lift belum terlihat bisa digunakan.

Menara setinggi 114 meter itu dibangun sejak tahun 2017 dengan anggaran sekitar Rp24,5 miliar. Direncanakan akan diresmikan Walikota Bandarlampung Herman HN pada Maret 2020. Untuk pengadaan liftnya menghabiskan dana sekira Rp4.5 miliar. (apr/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: