Unila Jalin Kerjasama dengan Lima Kampus Luar Negeri

Unila Jalin Kerjasama dengan Lima Kampus Luar Negeri

radarlampung.co.id - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin menandatangani kesepakatan bersama dengan lima Peguruan Tinggi Luar Negeri di Gedung A Fakultas Hukum, Senin (9/9).

Lima Kampus Luar Negeri tersebut yakni, Asia e-University Malaysia, Fatoni UniversityThailand, Mindanu University Philippines, University Malaysia Perlis Malaysia, dan The RC-Al Khawarizmi lntenational College Foundation Inc Philippines.

Dalam kesempatan itu, Hasriadi mengatakan, kerjasama ini sebagai langkah dan upaya agar Unila dikenal di dunia Internasional.

\"Kami mengharapkan, kegiatan ini dapat memotivasi agar para dosen dapat berkontribusi di kancah internasional dengan menghasilkan penelitian bersama dengan perguruan tinggi luar negeri sesuai dengan kesepakatan. Tak hanya itu, ini juga kesempatan bagi mahasiswa baik sarjana maupun master untuk mengikuti pertukaran pelajar,\" ujar Hasriadi.

Penandatanganan langsung ditandatangani Rektor Unila dan lima rektor lainnya yakni Dato’ Prof. Emertus Dr. Hasan Bin Said dari Asia e-University dari Malaysia Assoc, Prof. Dr. Sukree Langputeh dari Fatoni University Thailand.

Kemudian, Prof. Dr. Rasid Paca dari Mindanau University Philippines, Prof. Dr. Mohd. Mizan Aslam dari University Malaysia Perlis Malaysia, dan Prof. Dr. Alizaman Dumangeang dari The RCAl Khawarizmi International College Foundation Inc, Philippines.

Usai penandatanganan nota kesepakatan dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Prof. Jauhary Ali yang merupakan Dekan School of Art and Social Science, Asia e-University, Malaysia, dan Prof. Dr. Mohd. Mizan Aslam dari University Malaysia Perlis. Kedua narasumber mengangkat tema pendidikan, kolaborasi internasional, juga peran media teknologi di era revolusi industri 4.0. (rls/rur/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: