Iklan Bos Aca Header Detail

Menhan RI: Penyerahan KRI Teluk Lada-521 Momentum Kebangkitan Pertahanan Indonesia

Menhan RI: Penyerahan KRI Teluk Lada-521 Momentum Kebangkitan Pertahanan Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, KRI Teluk Lada-521 merupakan kapal angkut tank kedua yang dibangun di galangan PT Daya Radar Utama (DRU). Sebelumnya KRI Teluk Bintuni-520 yang mampu mengangkut tank leopard telah diserahkan pada tahun 2017.

Menhan RI menjelaskan, kepercayaan TNI untuk meningkatnya kemampuan pertahanan nasional dengan menggandeng industri galangan dalam negeri ini harus disambut baik. “Karena akan menjadi momentum penting bagi pembangunan kekuatan pertahanan negara di laut ke depan secara mandiri,” ujar Menhan usai meresmikan KRI Teluk Lada-521, Selasa (26/2).

Lanjut Menhan, momentum kebangkitan pertahanan nasional membuat kita semakin optimis meningkatkan kemampuan dan kekuatan pertahanan negara di laut menuju minimum essential force. “Karena pada prinsipnya tidak akan pernah terjadi sebuah pertahanan negara yang kuat tanpa ditopang alutsista kuat, serta industri pertahanan yang mumpuni,” jelas Menhan

Menhan pun mengungkapkan masuknya KTI Teluk Lada-521 ke jajaran TNI-AL, nantinya akan memperkuat armada di Perairan Timur Indonesia. Ini telah sesuai dengan rencana minimum essential force TNI.

\"Bahwa pembangunan alutsista TNI ini merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam menyikapi dan mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi akibat adanya perkembangan lingkungan strategis,\" tandasnya. (ang/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: