Iklan Bos Aca Header Detail

Bunda Dewi Dilantik Jadi Ketua KBPP Polri Tanggamus

Bunda Dewi Dilantik Jadi Ketua KBPP Polri Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani resmi dilantik sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Tanggamus periode 2021-2026. Pelantikan dipimpin Ketua Daerah KBPP Polri Lampung Fauzi di Aula GSG Islamic Center Kotaagung.

Pelantikan sekaligus musyawarah resort (Musres) perdana tersebut dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, AKBP Ade Yaman mewakili Dirbinmas Polda Lampung dan Pasi Ops Kodim 0424/Tanggamus Kapten Inf. Redi Kurniawan.

Hadir Dewan Penasehat PD KBPP Polri Lampung Fahrizal Darminto, Kasatbinmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Sekjen KBPP Polri Lampung Nizar Rohman, Ketua PC 0807 FKPPI Tanggamus Fajar Sumantri dan Ketua KBPP Polri Resort Pringsewu Imop Sutopo.

Dewi Handajani mengatakan, sebagai putri purnawirawan Polri, ia menyambut baik terlaksananya Musres pertama KBPP Polri di Tanggamus.

\"Kami berharap KBPP Polri nanti betul-betul dapat menjadi mitra strategis dari Pemerintah Daerah Tanggamus,\" kata Dewi Handajani usai pelantikan.

Menurut Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani, KBPP Polri adalah organisasi massa yang lahir dari Polri. Jadi keanggotaannya harus berasal dari keluarga besar Polri.

Oleh karena itu banyak tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya. Ini menjadi momentum yang sangat strategis serta memiliki nilai besar bagi keberadaan KBPP Polri, khususnya di Tanggamus.

\"Karena ini baru pertama kalinya dan Insya Allah nanti dari sini akan ada keputusan-keputusan terbaik untuk kita semua. Baik jajaran pengurus maupun dari program-programnya,\" ujarnya.

Sementara Ketua KBPP Polri Daerah Lampung Fauzi optimistis bahwa kepengurusan KBPP Polri Tanggamus dapat bersinergi dengan Polri dan pemkab serta membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

\"Saya yakin anggota KBPP Polri yang ada di Tanggamus bisa bersinergi erat dengan kepolisian dan pemkab,\" ucap Wakil Bupati Pringsewu ini.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya berharap musyawarah resort yang pertama ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan baik.

\"Kami memandang musyawarah ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,\" tegasnya. (ehl/iqb/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: