Bunda Dewi Gowes Bareng Gocak

Bunda Dewi Gowes Bareng Gocak

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengikuti gowes bareng dalam rangka HUT Ke-1 klub sepeda Gowes Cantik Kotaagung (Gocak).

Kegiatan tersebut juga diikuti Dandim 0424/Tgm Letkol Micha Arruan, Kajari Yunardi, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi, Ketua TP PKK Sri Nilawati, Ketua DWP Tanggamus Nuraini, Kadis Pariwisata, Kadispora, Kadiskominfo, Camat Kotaagung Timur, Camat Kotaagung dan kepala pekon.

Gowes bareng dimulai dari depan Kantor Bupati Tanggamus dan finish di objek wisata Air Terjun Waylalaan, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur. Dilanjutkan dengan acara peringatan HUT Ke-1 Gocak serta kegiatan lainnya.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Gocak sebagai ajang silaturahmi serta berolahraga bagi masyarakat Kotaagung dan sekitarnya.

Menurut Dewi, ajakan untuk bersepeda kepada masyarakat, baik sebagai alat transportasi maupun olahraga dinilai penting.

\"Dengan bersepeda, kita akan memperoleh manfaat yang positif. Antara lain mengurangi polusi udara, menyehatkan pengguna sepeda, menghemat bahan bakar minyak, menyenangkan, mengasikkan dan mempererat hubungan sosial serta silaturahmi antar komunitas sepeda,\" kata Dewi Handajani.

Ia berharap olahraga sepeda dapat menjadi budaya hidup sehat masyarakat. Terutama di masa pandemi virus Corona saat ini.

\"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh peserta. Mari kita nikmati dan bersemangat gowes bareng Gocak, yang merupakan salah satu sarana sangat positif dalam membudayakan hidup sehat,\" tegas Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani

Sementara Ketua Gocak Mega Sari menyampaikan, selain gowes bareng, acara tersebut dibarengi dengan penanaman pohon di lokasi objek wisata Air Terjun Way Lalaan.

Kemudian bhakti sosial dengan memberikan bantuan uang tunai serta sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

\"Semoga dengan anniversary ke-1 Gocak bareng Bupati dan Forkopimda Tanggamus, kami semakin kompak dan solid. Kami juga siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,\" kata Mega. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: