Bunda Dewi Keliling Pekon, Bubarkan Resepsi Pernikahan

Bunda Dewi Keliling Pekon, Bubarkan Resepsi Pernikahan

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda melakukan pemantauan sejumlah lokasi yang disinyalir masih menjadi lokasi mengumpulkan banyak orang, Minggu (29/3). Titik yang didatangi umumnya menggelar resepsi pernikahan.

Dalam pemantauan tersebut, Dewi didampingi Wakil Bupati AM Syafi\'i, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Arman Aris Sallo, dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Kali pertama, rombongan mendatangi Dusun Tahala, Pekon Terdana, Kecamatan Kotaagung. Di sini bupati menjelaskan kepada tuan rumah yang menggelar resepsi mengenai pandemi Corona dan bahayanya apabila mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

\"Nah, penyebaran virus ini yang harus kita putus. Caranya, tidak mengumpulkan banyak orang terlebih dahulu serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Saya harapkan arahan ini dapat dipatuhi sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kita agar masyarakat Tanggamus tidak ada terpapar virus Corona,\" kata Dewi Handajani.

Dari sini, Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani--menuju Pekon Kesugihan, Bandarkejadian dan Banjarmasin di Kecamatan Kotaagung Barat. Pada lokasi tersebut juga berlangsung resepsi pernikahan.

Bunda Dewi kembali menyampaikan arahan dan meminta resepsi dibubarkan. Lantas rombongan meneruskan pemantauan hingga Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandarnegeri Semuong.

Bupati mengatakan, pemantauan ke sejumlah titik tersebut sebagai upaya tegas untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Menurut dia, mungkin masih ada  masyarakat yang belum mengindahkan imbauan. Baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten terkait dengan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

\"Dari beberapa lokasi yang kita datangi tadi, Alhamdulillah semuanya kooperatif, memaklumi dan memahami. Saya juga mengimbau kepada masyarakat bahwa kita harus bersatu untuk mencegah dan melawan penyebaran virus Corona ini,\" tandasnya.

Selain upaya pemantauan, Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus juga terus melakukan langkah-langkah strategis pencegahan. Ini melibatkan jajaran kesehatan serta seluruh aparat, hingga tingkat pekon dan RT.

\"Di samping itu, kita siapkan fasilitas sarana kesehatan dan tenaga medis. Tapi kalau seandainya jumlah masyarakat yang terjangkit Corona banyak, tentu kita tidak mampu menanganinya. Karena itu, warga di rumah saja, adalah langkah konkrit memutus rantai penyebaran virus Corona\" kata Bunda Dewi.

Sementara, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menerangkan, imbauan agar tidak ada pengumpulan orang dalam jumlah banyak telah dilakukan oleh seluruh aparat. Baik dari kecamatan, polsek dan koramil. Langsung kepada warga.

Jika memang masih ada temuan, maka pihaknya akan turun langsung. \"Jadi kami bersama Forkompimda turun langsung sebagai wujud kepedulian. Wujud aksi nyata, bahwa kita betul-betul komitmen seluruhnya untuk memerangi wabah Corona. Kita menyerukan kepada seluruhnya untuk mengantensi atas apa yang menjadi imbauan pemerintah,\" tegasnya. (iqb/ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: