Iklan Bos Aca Header Detail

Bunda Eva Minta Bantuan Pakar Unila untuk Tata Pesisir Bandarlampung

Bunda Eva Minta Bantuan Pakar Unila untuk Tata Pesisir Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandarlampung meminta masukan kepada akademisi untuk menata pesisir menjadi tempat yang layak dan tidak kumuh.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, ada tiga lokasi di pesisir yang akan ditata. Yakni Kelurahan Umbul Asem, Gunung Kunyit dan Pasar Gudang Lelang, dengan prioritas kerja program bedah rumah.

\"Mudah-mudahan para pakar yang ada di Unila bisa membantu dan mempercepat pembangunan daerah pesisir. Insya Allah sesuai dengan target, juga bisa mempercepat pembangunan,\" kata Eva Dwiana usai mengisi talkshow bersama Unila, Kamis (1/4).

Bunda Eva-sapaan akrab Eva Dwiana juga meminta pihak Unila untuk memberitahukan kepada Pemprov Lampung apa saja yang bisa dihibahkan.

\"Bandarlampung kekurangan tempat wisata. Rumah-rumah juga akan dipermanenkan nantinya. Tidak geribik lagi,\" tegasnya.

Diketahui, tiga lokasi di kawasan pesisir Bandarlampung, yakni Kelurahan Umbul Asem, Gunung Kunyit dan Pasar Gudang Lelang bakal ditata agar lebih indah.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pemkot akan menjadikan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata pelangi.

\"Insya Allah ada program bedah rumah untuk daerah pesisir. Secara permanen. Kita akan rubah image-nya yang terkenal kumuh. Bakal diubah menjadi daerah wisata Pelangi dan cantik,\" kata Eva.

Dilanjutkan, bantuan diprioritaskan kepada nelayan asli Bandarlampung. Program ini bakal melibatkan berbagai pihak.

Di antaranya Dinas PU, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Tata Kota, Himpunan Nelayan dan lainnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: