Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Dewi Jadi Bunda Literasi Tanggamus

Bupati Dewi Jadi Bunda Literasi Tanggamus

radarlampung.co.id - Bupati Dewi Handajani dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus periode 2020-2023 oleh Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando, di aula Islamic Center Kotaagung,  Senin (20/1). Kegiatan itu dibarengi dengan pencanangan Tanggamus sebagai Kabupaten Literasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi\'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Ferynia, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo dan undangan lainnya.

Dewi Handajani berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi serta memotivasi mewujudkan visi dan misi Tanggamus menjadi Kabupaten Literasi.

\"Dengan dikukuhkannya Bunda Literasi ini, harapannya agar betul-betul terimplementasi dengan baik serta memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat. Seperti diketahui, gerakan literasi ini merupakan suatu hal yang dilaksanakan beberapa tahun lalu. Bahkan Tanggamus pernah berprestasi ditingkat nasional,\" kata Dewi dalam sambutannya.

Diakui bupati, kemajuan teknologi informasi seperti penggunaan internet dan gadget juga dapat memengaruhi minat baca buku. Sebab sekarang kebanyakan orang membaca berita atau artikel dari internet dan melalui e-book.

\"Untuk itu, kita harus ubah mindset masyarakat dan kembali menumbuhkan minat membaca buku. Kami akan berlari dalam mengejar cita cita itu,\" tegas Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani. Sementara Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando mengapresiasi  pengukuhan Bunda Literasi dan pencanangan Tanggamus sebagai Kabupaten Literasi.

\"Kita beruntung, ibu bupati berkenan menjadi role model dalam mendukung peningkatan literasi. Kami apresiasi komitmen ibu bupati dan ibu Literasi Lampung Riana Sari yang mendukung penuh agar Lampung menjadi provinsi literasi di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi,\" kata Syarif.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Ferynia memberikan apresiasi kepada Tanggamus yang berinisiatif mengukuhkan Bunda Literasi dan pengangkatan Kabupaten Literasi.

\"Ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuan dengan membaca,\" ujarnya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: