Iklan Bos Aca Header Detail

Upacara HUT Kemerdekaan, Kemenkumham Lampung Kenakan Pakaian Adat

Upacara HUT Kemerdekaan, Kemenkumham Lampung Kenakan Pakaian Adat

Radarlampung.co.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung menggelar upacara HUT RI ke- 74 dengan menggunakan baju adat.  Upacara digelar di kantor Kanwil Kemenkumham Lampung Jl. Wolter Monginsidi, Telukbetung, Bandarlampung, Sabtu (17/8).

Terlihat, para pegawai yang ikut baris berbaris menggunakan pakaian adat Lampung dan juga suku lain seperti adat Jawa.

Dalam sambutan Menkumham Yassona Laoly yang dibacakan Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Seprizal menjelaskan, tema kemerdekaan tahun ini yakni Indonesia Unggul, Indonesia Maju.

Hal ini kata Seprizal tepat apabila dikaitkan dengan kondisi bangsa sekarang yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas 2045.

“Faktor Sumber daya manusia ini jadi kunci keberhasilan organisasi. Demikian juga Kemenkumham. Karena itu pengelolaan ASN dan dan peningkatan sumber daya manusia menjadi prioritas beberapa tahun belakangan ini,\" kata Seprizal

Usai upacara, Seprizal mengatakan pihaknya mengusung tema pakaian adat ini karena perintah dari Kemenkumham. \"Ini perintah dari pusat. Jadi semua kanwil kita pakai tema adat,\" pungkasnya.(nca/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: