Iklan Bos Aca Header Detail

Urus Adminduk Gratis, Jangan lewat Calo!

Urus Adminduk Gratis, Jangan lewat Calo!

radarlampung.co.id - Ramainya masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan dimanfaatkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran Ketut Partayasa untuk menyosialisasikan program pemerintah. Salah satunya tentang kepengurusan adminduk yang tidak dipungut biaya.

\"Saya tekankan kepada bapak ibu, pembuatan adminduk seperti KTP, KK, akta kelahiran dan lainnya, itu gratis. Jangan mengurus melalui calo,\" kata Ketut saat memberikan sosialisasi kepada warga yang tengah mengurus adminduk di kantor Disdukcapil, Senin (17/6).

Ketut menegaskan, pihaknya tidak pernah mengistimewakan siapapun dalam mengurus adminduk. Semua warga mendapat hak yang sama, yakni dilayani sesuai dengan prosedur berlaku.

\"Pembuatan adminduk sifatnya gratis dan tidak ada yang diistimewakan. Kecuali orang hamil, ibu-ibu membawa bayi dan lansia,\" tegasnya.

Ketut juga menjelaskan, DisdukcapilĀ  Pesawaran memberikan pelayanan jemput bola bagi warga yang sakit danĀ  jompo. \"Satu orang pun akan saya cari, kalau warga kita sedang sakit, sepuh dan akan membuat KTP atau lainnya. Selain itu saya juga imbau, jangan coba-coba merekam dua kali. Nanti datanya hilang. Tolong kasih informasi kalau pernah merekam,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: