Urus Adminduk? Tidak Perlu Datang, Cukup COD

Urus Adminduk? Tidak Perlu Datang, Cukup COD

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat Daman Nasir mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan cash on delivery (COD) atau antar ke tempat pemohon sesuai alamat yang dicantumkan. Tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan.

Daman Nasir mengatakan, layanan COD melalui program pelayanan administrasi kependudukan, hemat, benar, antar di tempat dan cetak di tempat (Pelaku Hebat dan Cepat) tersebut merupakan program yang digulirkan sejak tahun lalu. Namun peminatnya hingga saat ini masih rendah.

\"Dalam pengurusan administrasi kependudukan (adminduk), seperti KTP-el, kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA) dan akta kelahiran, tidak perlu lagi datang ke kantor,\" tandasnya.

Ada dua pelayanan yang memudahkan masyarakat. Yakni adminduk yang sudah memiliki barcode dan pelayanan cash on delivery (COD) atau antar ke tempat.

Dijelaskan, adminduk yang sudah bisa dicetak langsung oleh pemohon dengan memindai barcode, yakni KK, surat pindah, akta pencatatan sipil (akta kelahiran, akta perkawinan, akta perceraian dan akta kematian, akta pengakuan anak dan pengesahan anak). Sementara yang bisa COD adalah KTP dan KIA.

“Pemohon dapat melakukan pendaftaran secara online melalui nomor WA 082281162251 untuk pelayanan kartu keluarga dan pindah/datang, 082281162252 untuk pelayanan KTP-el dan KIA, 082281162253 untuk pelayanan update data kependudukan, dan 082281162254 untuk pelayanan akta pencatatan sipil,” pungkasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: