Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Tanggamus Ikut Vaksin Covid-19 Perdana di Lampung

Bupati Tanggamus Ikut Vaksin Covid-19 Perdana di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengikuti kick off vaksinasi Covid-19 di Lampung tahun 2021, yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdoel Moeloek Bandarlampung, Kamis (14/1).

Dalam kegiatan tersebut, Dewi Handajani menjadi salah satu dari 20 orang yang divaksin perdana di Lampung.

Usai pelaksanaan kegiatan, Dewi Handajani menyatakan bahwa dirinya menjadi salah satu yang menerima vaksinasi di Lampung. Sekaligus yang pertama di Tanggamus.

Bupati mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona. Kemudian menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus tersebut.

\"Karena ini adalah langkah ikhtiar kita secara bersama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus Corona. Dalam bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga produktivitas masyarakat. Dengan tubuh yang sehat, maka produktivitas kita akan lebih baik,\" tegas Dewi.

Dewi menuturkan, vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

\"Insya Allah aman untuk masyarakat. Ini adalah upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih vaksin ini telah melalui serangkaian pengujian serta dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemudian aman dan tidak mengandung zat-zat berbahaya dari BPOM,\" terangnya.

Dilanjutkan, masyarakat secara bertahap akan mendapatkan vaksinasi, yang diperkirakan pada Februari.

\"Selanjutnya untuk Tanggamus, kita tunggu pembagian vaksinnya dari provinsi di bulan Februari. Divaksinkan kepada masyarakat secara bertahap. Dimulai dari tenaga kesehatan,\" pungkas bupati.

Sementara, dalam kesempatan tersebut bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dan Kabid Humas Jhon Awaluddin. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: