Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Tanggamus Launching Program BISA

Bupati Tanggamus Launching Program BISA

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching program BISA (Bunda Mandiri Sejahtera), di GSG Gisting Bawah, Senin (28/3).

Program ini merupakan kerjasama antara pemkab dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggamus.

Tujuannya untuk membangun kemandirian para ibu melalui bantuan ekonomi produktif yang bersumber dari zakat dari para muzaki.

Dewi Handajani mengatakan, melalui program BISA, diharapkan ibu-ibu kedepannya dapat lebih mandiri dan sejahtera.

Program tersebut juga merupakan wujud kemitraan antara pemkab dan Baznas. Yakni dalam hal pengelolaan zakat dari aparatur sipil negara (ASN).

\"Jadi para ASN dan masing masing OPD, dibentuk unit pengumpul zakat, kemudian diserahkan kepada Baznas. Dikelola lalu disalurkan kepada mustahiq atau kepada mereka yang membutuhkan dan yang layak mendapatkan zakat ini,\" kata Dewi Handajani.

Terkait dengan masih kurang optimalnya unit pengumpul zakat (UPZ) masing masing OPD, Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani meminta agar semua OPD melihat kembali potensi zakat, agar supaya lebih dimaksimalkan.

Sementara, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar menerangkan, bantuan yang diberikan bersamaan dengan launching program BISA tersebut berupa tiga unit kursi roda, tujuh unit gerobak, alat pangkas rambut, alat bantu dengar serta uang tunai yang diperuntukan bagi veteran, Al Quran dan iqr serta lumbung ternak berupa bibit kambing 10 ekor.

\"Kita tekankan ekonomi mandiri. Bantuan barber shop dan kambing ini agar tidak disalahkangunakan. Ke depan tetap ada peningkatan skill, dilatih dan diberikan penyuluhan sampai betul-betul mandiri,\" paparnya. (ehl/iqb/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: