Iklan Bos Aca Header Detail

UTI Dampingi Penggunaan Aplikasi Smart School

UTI Dampingi Penggunaan Aplikasi Smart School

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim pengabdian Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan penerapan dan pendampingan penggunaan aplikasi Smart School di SMK YP Serdang, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung produktivitas guru dan siswa di masa pandemi virus Corona. Merupakan salah satu rangkaian dari hibah yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun usulan 2020 dan tahun pelaksanaan 2021.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Teknokrat Indonesia Dedi Darwis mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut.

Meliputi pelatihan pengelolaan Learning Management System (LMS) bagi administrator dan ketua jurusan tentang management user dan pengelolaan kelas. Kegiatan ini sudah dilakukan pada 8 Juli 2021.

\"Kemudian pelatihan penggunaan LMS kepada para guru tentang pengisian materi pada LMS yang berlangsung pada 9 dan 10 Juli 2021,\" kata Dedi.

Lalu pelatihan penggunaan Virtual Laboratory (VLAB) dan Digital Library yang rencananya akan dilaksanakan akhir Agustus 2021

Dedi menjelaskan, rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Pemprov Lampung dalam menerapkan aplikasi Smart School.

\"Universitas Teknokrat Indonesia telah membina lebih dari 60 sekolah di Lampung dalam hal pemanfaatan pembelajaran online,\" ujarnya. (rls/mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: