Iklan Bos Aca Header Detail

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 52 Persen

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 52 Persen

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pesawaran mencapai 52 persen dari sasaran sekitar 50.068 siswa.

Kepala Dinas Kesehatan Media Apriliana mengatakan, capaian 52 persen tersebut untuk vaksinasi dosis pertama. Pekan ini, vaksinasi anak diperkirakan mencapai 70 persen

\"Untuk sasaran usia 6-11 lebih mudah. Karena kita jemput bola ke sekolah-sekolah atau terkonsentrasi di titik tertentu,\" kata Media Apriliana, Senin (10/1).

Media mengungkapkan, selain mengejar target vaksinasi anak, pihaknya bersama instansi terkait seperti Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, Polri dan lembaga lainnya serta stakeholder tetap melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lanjut usia (lansia).

\"Tidak hanya vaksinasi bagi anak. Kita tetap kejar vaksinasi bagi masyarakat umum terutama lansia,\" ujarnya.

Saat ini, terus Media, vaksinasi bagi masyarakat umum berdasar P Care mencapai 73,65 persen. Jika berdasar domisili, mencapai 91,56 persen.

\"Kita masuk urutan ke dua tertinggi di  Provinsi Lampung untuk cakupan vaksinasi masyarakat umum. Nah, untuk lansia saat ini sudah mencapai 60 persen lebih,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: