Mubazir, Perumahan Dokter di Tanggamus Dibiarkan Terbengkalai

Mubazir, Perumahan Dokter di Tanggamus Dibiarkan Terbengkalai

radarlampung.co.id - Perumahan dokter yang berada di Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus kondisinya memperihatinkan. Pasalnya, aset yang pembangunannya menghabiskan anggaran ratusan juta itu tidak juga ditempati dan dibiarkan terbengkalai.

Kepala Pekon Kagungan Revo Rionicson mengatakan, bangunan yang berada di bawah kantor kecamatan ini diperuntukkan perumahan dokter. Namun sampai saat ini belum difungsikan.

\"Seingat saya, perumahan dokter tersebut sejak dibangun hingga saat ini dibiarkan terbengkalai,\" kata Revo.

Revo mengaku tidak mengetahui pasti kapan perumahan itu dibangun. Lantaran tidak ditempati, lokasi itu kerap digunakan sejumlah anak muda untuk nongkrong.

\"Lupa, tahun berapa dibangunnya. Tapi kalau tidak salah, saya sudah menjabat sebagai kepala pekon saat perumahan itu dibangun,\" tukasnya. Camat Kotaagung Timur Firdaus mengakui kondisi tersebut. Perumahan itu dipenuhi semak belukar. Kemudian kaca jendela banyak yang pecah.

\"Informasinya begitu. Sejak dibangun, perumahan belum pernah ditempati. Apa penyebabnya, saya kurang tahu,\" kata Firdaus.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, aset yang berada di samping Taman Makam Pahlawan ini memang terbengkalai. Halaman depan ditumbuhi semak belukar. Kemudian kaca jendela dan pintu nyaris tidak ada lagi. Di sekiling bangunan juga banyak bekas bungkus makanan ringan. (zep/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: