Wakapolda Nilai Vaksinasi di Tanggamus Cukup Baik

Wakapolda Nilai Vaksinasi di Tanggamus Cukup Baik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Tanggamus di halaman Masjid Al Islah, Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Rabu (27/10). Sebelumnya, ia melakukan kegiatan sama di Pesawaran dan Pringsewu.

Brigjen Subiyanto yang datang dengan menggunakan helikopter, disambut Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Wakil Bupati AM. Syafi\'i, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan dan sejumlah kepala OPD.

Di lokasi, Brigjen Subiyanto melihat proses vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, screening, hingga penyuntikan vaksin. Ia juga sempat berbincang dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan tenaga kesehatan.

Subiyanto mengatakan, kunjungannya dalam rangka supervisi asistensi terkait akselerasi vaksinasi.

\"Kami dari Polda Lampung, atas perintah bapak Kapolda, ingin memastikan situasi kegiatan vaksinasi di lapangan seperti apa. Karena di Lampung sempat terendah capaian vaksinasinya, Alhamdulillah. Sekarang berkat sinergi yang baik dengan TNI dan pemerintah daerah, Lampung rangking 17 secara nasional yang awalnya posisi pertama dari bawah. Saya juga menilai vaksinasi di Tanggamus cukup baik berkat sinergi antar instansi,\" kata Subiyanto.

Dilanjutkan, Polda Lampung terus berkomitmen untuk mendorong percepatan vaksinasi. Setiap minggu mendapat droping vaksin dari pusat sekitar 200-250 ribu dosis.

\"Kami begitu mendapat droping vaksin, langsung disebar ke seluruh polres/polresta. Untuk Tanggamus saja sudah 47 ribu dosis vaksin. Dalam pelaksanaannya, polres tetap bersinergi dengan dinas kesehatan masing-masing kabupaten/kota,\" tegasnya.

Subiyanto melanjutkan, Polda Lampung menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen pada akhir tahun. \"Target kami, akhir tahun ini 70 persen sehingga herd immunity terbentuk,\" pungkasnya.

Sementara Kabagops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin mengatakan, vaksinasi berlangsung pada dua titik. Yakni Pasarmadang, Kotaagung dan GSG Pekon Gistingbawah, Kecamatan Gisting.

\"Untuk di Pasarmadang, target 700 orang dan yang mendaftar 1.200 orang. Sedang di Gisting, dari target 600 orang, vaskin yang disiapkan 1.000 dosis,\" kata Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: