Wali Kota Siap Bantu Pelantikan IK-DMI

Wali Kota Siap Bantu Pelantikan IK-DMI

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung melakukan audensi dengan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di ruang kerja  wali kota, Senin (11/2) siang.

Ketua MPW IK-DMI Lampung Gus Dimyati menjelaskan, tujuan audensi tersebut untuk menyampaikan tiga poin penting. Pertama dalam rangka menjaga silaturahmi. \"Dimana kita tahu Pak Wali Kota ini, termasuk orang yang sangat peduli dengan agama islam, buktinya sebagai contoh beliau rutin bantu pondok-pondok pesantren setahun Rp60 juta per pondok,\" ujarnya usai audensi.

Kedua, tidak lain meminta wali kota menjadi  pembina IK-DMI Bandarlampung. \"Alhamdulillah beliau bersedia menjadi pembina kami untuk Kota Bandarlampung,\" ungkapnya.

Yang paling berkesan tujuan ketiga, yaitu wali kota bersedia menyiapkan gedung, makanan, serta sound sistem untuk pelantikan IK-DMI provinsi dan kabupaten/kota. \"Ya, beliau menyiapkan gedung di Aula Gedung Semergou,\" ucapnya.

Ditanya waktu pelaksanaan pelantikan, Gus Dimyati mengaku menunggu selesai merampungkan kepengurusan kabupaten/kota. \"Untuk pengurus provinsi sudah selesai, dan kabupaten/kota baru 10, sisa lima lagi,\" ucapnya. (pip/sur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: