Warga Pringsewu Jadi Korban Serangan Beruang di Register 21

Warga Pringsewu Jadi Korban Serangan Beruang di Register 21

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Dusun Sukaherang, Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada setelah diserang beruang.

Akibat serangan hewan buas tersebut, Dahrun (55), mengalami luka parah di wajah dan kepala bagian belakang.

Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di hutan Register 21, sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (19/4). Saat itu Dahrun sedang memperbaiki pipa saluran air.

\"Tiba-tiba seekor beruang menyerang korban. Menggigit dan mencakar di bagian wajah serta kepala,\" kata Lukman mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Dahrun sempat berontak dan berteriak minta tolong. Namun ia tidak bisa melepaskan diri. \"Setelah korban terluka parah, beruang tersebut pergi,\" ujarnya.

Teriakan Dahrun ternyata didengar oleh Tomi, warga yang sedang berada di kebun. Saat ia datang, Dahrun sudah tidak berdaya.

Ia kemudian membawa Dahrun ke gubuk. Tomi lalu turun ke kampung untuk meminta tolong warga. Baru kemudian Dahrun dibawa ke rumah sakit.

\"Kami mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dan tidak melakukan aktivitas di hutan register. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Lampung,” kata dia. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: