Nasabah Mandiri Lampung Sempat Panik Lihat Nominal Saldo

Nasabah Mandiri Lampung Sempat Panik Lihat Nominal Saldo

Radarlampung.co.id - Nasabah Bank Mandiri Lampung sempat dibuat panik, Sabtu (20/7) pagi. Pasalnya, beberapa nasabah mengaku kehilangan uang di rekeningnya secara misterius. Namun beberapa diantaranya juga ada yang mengaku bahwa jumlah saldo di rekening justru bertambah.

Seperti yang diungkapkan Reka (21), warga Kemiling ini mengaku terkejut ketika saldo di rekening Mandiri miliknya bertambah Rp1 juta. Reka mengaku awalnya tertarik untuk mengecek saldo ditabungan setelah melihat gembar-gembor di ruang chat grup whatsapp miliknya.

Sebaliknya, beberapa temannya mengaku ada yang kehilangan uang di rekening tabungan Mandiri sebanyak Rp1 juta. Tak lama, kabar lain muncul dalam pemberitaan online.

\"Saya langsung cek via m-banking. Tapi bukannya hilang, saldo saya bertambah sekitar satu juta rupiah lebih. Bingung sih, harus bahagia atau bagaimana. Tapi was-was juga. Sesaat setelah itu sudah tidak bisa cek lagi, sepertinya sudah di offline kan sistemnya. Semoga cepat membaik,\" katanya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (20/7).

Hal lain juga disampaikan Dani (24 tahun), warga Lampung Selatan yang mengaku panik setelah kehilangan Rp900 ribu dari rekening tabungan Mandiri. Dani sempat tertegun saat mengetahui saldonya hanya tersisa Rp190 ribu.

\"Pagi-pagi saya tahu infonya dari instagram, terus tanya-tanya ke teman saja. Ternyata teman ada yang bilang kalau infonya benar, karena saldonya bertambah,\" katanya.

Namun, ia sempat kesulitan saat ingin mengecek tabungan. Lantaran sejumlah ATM Mandiri di sekitar tempat tinggalnya sedang mengalami offline dan tidak dapat digunakan. Akhirnya, Dani pun mengambil inisiatif lain untuk mengecek di ATM bank lain selain Mandiri.

\"Saya pergi ke ATM karena SMS Banking nggak bisa digunakan, ATM (Mandiri, Red) juga ternyata offline, jadi saya cek di ATM selain Mandiri. Ternyata saldonya sudah tinggal Rp190 ribu. Sudah habis nggak tahu kemana dan nggak bisa diambil juga sisa uangnya,\" tandasnya.

Sebelumnya, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7). (ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: