Chelsea Hajar BATE Borisov

Chelsea Hajar BATE Borisov

Radarlampung.co.id - Chelsea meraih kemenangan ketiga di fase grup Liga Europa. Menjamu klub Belarusia BATE Borisov, Chelsea menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1.

Seperti dikutip dari Detik.com, pada pertandingan Grup L di Stamford Bridge, Jumat (26/10) dinihari WIB, gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menjadi pembeda. Pemain Inggris itu mencetak hat-trick.

The Blues mengungguli BATE dua gol hanya dalam 10 menit pertama. Sedangkan gol ketiga Chelsea tercipta di awal babak kedua. Gol hiburan BATE diciptakan oleh Alexei Rios di menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Chelsea mantap memuncaki klasemen usai mengantongi sembilan poin. Si Biru unggul enam angka dari BATE [2], PAOK [3], dan Vidi [4], yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Chelsea membuka keunggulannya saat pertandingan baru berjalan dua menit. Davide Zappacosta berakselerasi di sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Loftus-Cheek melepaskan tembakan kaki kanan yang menembus gawang BATE.

Hanya enam menit kemudian, Si Biru berhasil memperbesar skor. Lagi-lagi Loftus-Cheek mencatatkan namanya di papan skor.

Dari situasi bola mati, Willian mengambil sepak pojok. Bola jatuh di kotak penalti, yang diselesaikan pemain bernomor punggung 12 itu dengan sontekan dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah turun minum, Loftus-Cheek melengkapinya dengan hat-trick di menit ke-53. Bekerja sama dengan Pedro Rodriguez, Loftus-Cheek menuntaskan dengan sepakan terukur yang tidak mampu dijangkau kiper Denis Scherbitski.

Gol balasan Bate terjadi di menit ke-79. Dari tendangan bebas Igor Stasevich, Rios dengan mudah menyambar bola dari mulut gawang untuk menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Susunan Pemain

CHELSEA: Kepa, Cahill, Emerson, Zappacosta, Christenen, Fabregas, Kovacic (Kante 77\'), Loftus-Cheek, Willian (Moses 57\'), Giroud, Pedro (60\')

BATE BORISOV: Scherbitski, Filipenko, Filipovic, Volodko, Hleb (Ivanic 59\'), Rios, Stasevic, Baga, Dragun, Skvysh, Signevic (Tuominen 76\')

(dtc/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: