Wirdayati Pimpin Fatayat NU Lampung

Wirdayati Pimpin Fatayat NU Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perolehan 10 suara mengantarkan Wirdayati sebagai Ketua Penguris Wilayah Fatayat NU Lampung masa khidmat 2020-2025.

Ia mengungguli dua kandidat lain. Eny Puji Lestari yang mendapat empat  suara dan Yeni Veronita satu suara.

Pemilihan Ketua PW Fatayat NU Lampung dipimpin langsung Sekretaris Umum PP Fatayat Hj. Margareth Aliyatul Maimunah dalam konferensi pimpinan wilayah di Hotel Nusantara. Kegiatan tersebut diikuti pengurus cabang dari 15 kabupaten/kota

Margareth mengatakan, ketua terpilih harus segera menyusun formatur pengurus dan melibatkan semua pihak untuk bekerjasama bergandeng tangan memajukan fatayat khususnya dan kaum perempuan di Lampung.

Sementara Wirdayati mengatakan, dia akan bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait untuk memajukan perempuan di Lampung.

\"Sesuai tema Konferwil, saya dan seluruh jajaran akan berupaya mewujudkan kemandirian umat. Terutama di bidang ekonomi,\" kata Wirdayati.

Sebelum pemilihan, digelar rapat pleno laporan pertanggungjawaban pengurus PW Fatayat NU Lampung masa khidmat 2015-2020 di bawah kepemimpinan Khalida.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima semua pengurus cabang, kemudian pengurus lama didemisionerkan.

Selanjutnya dipilih pengurus baru sesuai dengan tata tertib yang sudah disepakati.

Pengurus cabang Fatayat dari seluruh Lampung berharap agar pengurus yang baru terpilih lebih rajin turun ke daerah dan memberdayakan pengurus cabang.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Yeni Veronita berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya konferensi wilayah Fatayat NU Lampung di Hotel Nusantara yang berlangsung dua hari Jumat-Sabtu (30-31/10). (rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: