Iklan Bos Aca Header Detail

Normalisasi Sungai Atau Tetap Banjir!

Normalisasi Sungai Atau Tetap Banjir!

radarlampung.co.id – Sejumlah aliran sungai yang melintasi Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat (Pesbar) harus segera ditangani. Jika tidak dilakukan normalisasi, pemukiman penduduk di wilayah itu akan terus terdampak banjir.

Lurah Pasar Kota Krui Sartono mengatakan, wilayah yang dipimpinnya memang dilintasi oleh sejumlah aliran sungai. Di antaranya Way Balau, Way Batu, dan aliran lainnya. Jika hujan turun, pemukiman warga akan terendam akibat luapan air sungai.

Seperti banjir yang terjadi Jumat dini hari (20/3). Sedikitnya 60 rumah terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Termasuk kantor Kelurahan Pasar Kota Krui. ”Kita juga sudah mengumpulkan seluruh kepala lingkungan agar dapat mendata jika memang ada kerugian akibat banjir tersebut,” kata Sartono.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar Syaifullah mengatakan, banjir yang terjadi di Kelurahan Pasar Kota Krui memang kerap terjadi. Karena itu meminta warga tetap waspada.

BPBD akan tetap memaksimalkan penanggulangan banjir yang terjadi di wilayah itu. Salah satunya menurunkan personel untuk membantu korban banjir. (yan/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: