Covid-19 Lamtim Bertambah 80 Kasus, Personil Gabungan Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

Covid-19 Lamtim Bertambah 80 Kasus, Personil Gabungan Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya terus dilakukan satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Lampung Timur guna mencegah penyebaran virus yang terus meningkat tersebut. Sebagaimana dilaksanakan Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Sekampung melalui operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), Rabu (7/7).

Operasi pendisiplinan prokes yang melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Satuan Polsi Pamong Praja, dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah itu menyasar pasar Sekampung.

Pada operasi tersebut, personel gabungan masih mendapati masyarakat yang tidak mengenakan masker. Selain memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi prokes, personel gabungan membagikan masker kepada masyarakat.

Kapolsek Sekampung AKP Muliawati NK mengatakan, selama 2 pekan terakhir ini tercatat ada 5 warga Kecamatan Sekampung yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. “Karenanya, melalui operasi itu diharapkan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sekampung dapat dicegah,” harapnya didampingi Danramil Sekampung Kapten Damiri dan Camat setempat Edi Susilo.

Di hari yang sama upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakasanakan jajaran Forkopimcam Batanghari Nuban melalui sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM). Melalui sosialisasi tersebut, Camat Batanghari Nuban M. Soim mengimbau agar pos PPKM di tingkat desa kembali diaktifkan kembali.

Selain itu, M. Soim juga mensosialisasikan rencana penghentian ijin hajatan per 14 Juli 2021 mendatang. \"Per 14 Juli 2021 tidak diperbolehkan lagi hajatan, jika masih ada yang akan melaksanakan di atas 14 akan ditarik kembali,\" kata M. Soim pada acara yang dihadiri Babinsa Koramil Sukadana Serda Rahmad, personil Polsek Batanghari Nuban Bripka Nopriadi dan para kepala desa.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Lamtim saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 2.349 atau tambah 80 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Kasus baru itu tersebar di 13 kecamatan. Masing-masing, 27 warga Kecamatan Sekampung Udik, 11 Sekampung, 10 Bandar Sribowono, 6 Batanghari Nuban, 5 Pasir Sakti, 5 Labuhan Ratu, 4 Jabung, 3 Batanghari, 3 Sukadana, dan 2 Labuhan Maringgai. Kemudian, masing-masing 1 dari Kecamatan Mataram Baru, Melinting, dan Gunung Pelindung.

Dari 2.349 yang terkonfirmasi, 1.648 di antaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi atau bertambah 6 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia 157 atau tamabah 5 dibanding sehari sebelumnya. (wid/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: