YAIU Ingin Menjadi Agent of Change

YAIU Ingin Menjadi Agent of Change

radarlampung.co.id - Kebanggan bagi Yayasan Alumni Indiana University (YAIU) memiliki kesempatan menempuh pendidikan di luar negri dapat bersatu dan membuat kegiatan untuk menyatukan karakter building, seperti seminar nasional hari ini (26/10) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Wakil Ketua YAIU Dhini Novianti, B.Sc. mengatakan pemuda memiliki tantangan lebih kompleks. \"Pemuda dituntut mampu beradaptasi, bertanggung jawab secara menyeluruh terutama dalam bidang teknologi, \" kata dia di sela acara Seminar Nasional bertema \"Siapkan Pemuda di Era Digital\" di Gelanggang Olahraga UTI, Jumat (26/10).

\"Pemuda Indonesia harus cepat tanggap dan menghasilkan langkah nyata. Baik dari pribadi, masyarakat, maupun kalangan akademis\" ucapnya.

Pada kesempatan ini, YAIU membawa enam alumnus untuk mengedukasi masyarakat Indonesia melalui mahasiswa UTI tentang pemanfaatan bijak teknologi digital. \"Hal ini sebagai bentuk komitmen kepedulian kepada masyarakat Indonesia untuk menjadi agen of change, menjadi orang yang dapat membuat, membawa, dan menjalani perubahan yang baik. Serta berkeinginan maju berperan aktif di berbagai ilmu atau organisasi di tingkat nasional,\" tuturnya. (dev/sur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: