Iklan Bos Aca Header Detail

Daihatsu Terapkan WFH bagi Karyawan

Daihatsu Terapkan WFH bagi Karyawan

radarlampung.co.id - Seiring perkembangan meluasnya pandemi virus corona (covid-19) hingga pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan, seperti Work From Home (WFH), social distancing, dan physical distancing (jaga jarak), sejak 23 Maret lalu Daihatsu juga menerapkan kegiatan WFH. Khususnya bagi karyawan di beberapa bagian dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting. Sehingga, operasionalnya tetap bisa berjalan.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, sebagai langkah pencegahan penularan covid-19 ini dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja hingga penyemprotan disinfektan di area kerja.

“Penyemprotan juga dilakukan pada karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor. Mereka juga diminta menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga diatur menjadi beberapa shift,“ kata Amelia via rilisnya, Sabtu (28/3).

Sementara pada bagian penjualan dan servis, sambungnya, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian produk-produk Daihatsu juga dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Astra Daihatsu Mobile memberikan layanan di antaranya untuk pembelian mobil Daihatsu, request test drive, dan Booking Service,“ ujarnya.

Menurutnya layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah (home service) dengan menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service). Untuk mendapatkan layanan ini, customer dapat menghubungi Daihatsu access di 1-500-898.

“Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali,“ tandasnya. (ega/rls/rim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: