Operasi Yustisi, Ratusan Warga Langgar Prokes

Operasi Yustisi, Ratusan Warga Langgar Prokes

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan Pesawaran kian gencar melakukan Operasi Yustisi. Kali ini 200 orang terjaring karena tidak mengenakan alat pelindung diri di pusat keramaian.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan, Jumat (5/2), dipusatkan di Tugu Pengantin Gedongtataan, warung kelontongan, pengendara dan waralaba.

\"Tidak hanya penindakan terhadap para pelanggar. Kita juga berikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas dan tidak menggunakan masker, agar mematuhi aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M+1T,\" kata Vero.

Dijelaskan, dari 200 masyarakat yang melanggar prokes, diberikan beberapa sanksi. Untuk tindakan, 20 orang diberikan sanksi push up teguran lisan sebanyak 160 orang dan 20 orang teguran tertulis.

\"Operasi Yustisi ini sesuai amanah Perda Provinsi Lampung Nomor 2/2020 dan instruksi Bupati Pesawaran sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,\" tegasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: