Iklan Bos Aca Header Detail

Dampak Covid-19, BEM FH UBL Menunda Kegiatan Seminar Nasional

Dampak Covid-19, BEM FH UBL Menunda Kegiatan Seminar Nasional

radarlampung.co.id - Penyebaran virus Corona (Covid-19), juga berdampak pada acara Seminar Nasional (Semnas) yang rencananya akan dilaksanakan oleh BEM FH UBL pada 16 maret mendatang.

Presiden BEM FH UBL, Afat Fadly menjelaskan, BEM FH UBL, sudah sedemikian rupa mengkonsep acara Semnas yang akan dilaksanakan 16 Maret mendatang.

Namun, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) memberikan maklumat dan arahan kepada dosen dan mahasiswa terkait pencegahan Virus corona (covid-19). Salah satunya, menghimbau agar UBL menunda kegiatan-kegiatan yang ada didalam linkungan universitas dan menunda penyelenggaraan acara yang mengundang serta melibatkan orang banyak.

\"Sesuai dengan arahan dalam bentuk maklumat rektor itu, kami akhirnya menunda kegiatan yang akan diselenggaran pada tanggal 16 maret 2020, keputusan ini diambil sebagai kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus corona,\" ungkap Afat, Sabtu (14/3).

Menurutnya, atas penundaan kegiatan tersebut, pihaknya langsung berkomunikasi denga para pemateri. Komunikasi tersebut, direspon dengan baik oleh para pemateri. Hal ini, guna mencegah dan menghindar dari penyebaran virus corona dilampung.

\"Sudah kami hubungi semua, salah satu pemateri, pak Haris Azhar pun berucap memberikan salam kepada mahasiswa lampung, agar kedepan bisa bertemu setelah netralisasi virus corona,\" kata Afat.

Sementara, Ketua pelaksana dalam kegiatan ini, Arya Anasta menambahkan, meskipun ada penundaan dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan seminar nasional dengan tema akselerasi wajah baru KPK : mengawal iklim demokrasi 2020.

\"Semnas ini bukan batal, tapi ditunda, saya tetap komitmen untuk melaksanakan seminar ini di masa yang akan datang,\" pungkasnya.(rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: