Parosil Minta Provinsi Prioritaskan Jalan di Suoh

Parosil Minta Provinsi Prioritaskan Jalan di Suoh

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk menjadikan penanganan infrastruktur menuju dan dari Kecamatan Suoh sebagai prioritas pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Parosil pada musrenbang tingkat kabupaten yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan, Rabu (17/3).

Menurut Parosil, sampai saat ini ruas jalan Sukabumi-Suoh belum tuntas. Karena itu harapannya bisa menjadi skala prioritas oleh Pemprov Lampung.

Terlebih, Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) merupakan daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan dari sisi ekonomi pertanian, perkebunan serta pariwisata.

”Saya optimistis kalau jalannya sudah mantap, tentu masyarakatnya sejahtera. Begitu juga di bidang pemerintahannya. Pelayanan akan lebih baik dan maksimal. Karena itu saya berharap penanganan ruas jalan Sukabumi-Suoh benar-benar menjadi skala prioritas untuk 2022 mendatang,” kata Parosil.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah provinsi menangani ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Suoh dengan Kabupaten Tanggamus. Keberadaan jalan tersebut juga sangat penting dalam rangka menunjang roda perekonomian masyarakat.

”Sebagian besar ruas jalan yang menghubungkan Lambar dengan Tanggamus belum dilakukan peningkatan,\" ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil juga menyampaikan masih banyaknya pembangunan yang tertunda akibat dampak pandemi virus Corona.

Salah satunya terhentinya pembangunan Lamban Budaya dan terganggunya pembangunan infrastruktur jalan tiga kecamatan. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: