Iklan Bos Aca Header Detail

Parosil: Kenyamanan Pemudik Harus jadi Prioritas!

Parosil: Kenyamanan Pemudik Harus jadi Prioritas!

radarlampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin serta Forkopimda meninjau posko pelayanan Lebaran 2019. Salah satunya pos perbatasan dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau dan Pos Pelayanan Tugu Ara, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Sabtu (1/6).

\"Selain sebagai bentuk silaturahmi, peninjauan ini sekaligus untuk melihat kesiapan para petugas yang melakukan pelayanan dan pengamanan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setkab Lampung Barat Guy Da Silva.

Guy menyatakan, dalam kesempatan itu, bupati berharap arus mudik dan balik Lebaran 2019 berjalan lancar. Selain pos pantau, di lokasi tersebut juga tersedia posko kesehatan yang siap memberikan pelayanan bila ada pemudik yang sakit atau mengalami kecelakaan ringan.

“Bupati juga meminta para petugas di pos pantau dan posko kesehatan selalu siaga untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik. Kenyamanan pemudik harus menjadi prioritas,” sebut dia.

Sementara, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi mengatakan, pihaknya akan fokus dan memprioritaskan pengamanan arus mudik Lebaran dengan membuat pos pada tiga titik utama. Yaitu Pos Sumberjaya, Sukau, dan Tugu Liwa.

“Setiap pos diisi dengan personel Polri, TNI, tenaga kesehatan, pramuka dan Dinas Perhubungan. Ini semua untuk membantu keamanan dan kenyamanan para pemudik,” kata Doni.

Dilanjutkan, pengamanan lainnya tetap berjalan dan anggota selalu berpatroli guna memperlancar arus mudik dan menekan gangguan kamtibmas.

Kapolres juga mengingatkan pengendara yang hendak pulang ke kampung halaman agar memperhatikan kondisi kendaraan. Mulai oli mesin, rem, sabuk pengaman dan ban. (edi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: