Iklan Bos Aca Header Detail

Pasang Stiker di Rumah Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasang Stiker di Rumah Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesawaran memasang stiker di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Langkah ini untuk memudahkan satuan tugas dalam melakukan pengawasan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran mengatakan, upaya tersebut juga dimaksudkan guna mencegah penyebaran Covid-19 oleh warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

\"Selain untuk mengawasi, juga untuk melindungi warga. Baik yang di dalam maupun luar rumah atau lingkungan sekitarnya,\" kata Hapran.

Hapran menuturkan, Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan bekerjasama dengan petugas tracer dari puskesmas terus melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

\"Tracing dan testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19,\" tegasnya.

Dilanjutkan, Satgas Covid-19 tingkat desa juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang tengah menjalankan Isoman sehingga tidak keluar rumah.

\"Dengan kerjasama semua pihak, lonjakan kasus positif Covid-19 dapat kita tekan dan pandemi segera berakhir dengan tetap selalu taat protokol kesehatan 5 M,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: