Pasca Insiden Pengeroyokan, Sistem Kerja Mural Underpass Unila Berubah

Pasca Insiden Pengeroyokan, Sistem Kerja Mural Underpass Unila Berubah

radarlampung.co.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bandarlampung bersama para seniman Mural memutuskan merubah jadwal melukis dinding Underpass simpang Universitas Lampung (Unila). Ini buntut insiden pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang kepada pelukis Mural belum lama ini.

Koordinator Lapangan Kuas Lampung Damsi Tarmizi didampingi Kepala Dispar Bandarlampung M. Yudhi mengungkapkan, untuk jadwal pengerjaan yang baru akan dimulai pukul 08.30-22.00 WIB.

\"Kita sampai jam sepuluh malam saja, karena kondisi anak-anak yang juga tengah mengalami trauma atas insiden pengeroyokan. Dan dimulai juga setengah sembilan pagi. Sedangkan sorenya kita fleksibel saja, buka tutup saat jam pulang kantor atau lagi terjadi kemacetan,\" kata Damsi, Rabu (18/9).

Menurut Damsi, sistem kerja sebelumnya dibagi dua shift. Namun, kali ini tidak lagi dibagi menjadi dua tim, melainkan seluruh tim sebanyak 50 semiman mengerjakan secara bersama-sama, tinggal menyesuaikan saja.

Dirinya juga mengungkapkan, pasca insiden tersebut, anggotanya juga masih mengalami trauma sehingga secara bertahap dirinya berusaha memberikan dorongan untuk mengembalikan semangat pelukis agar pekerjaan seni yang mereka kerjakan dapat selesai tepat waktu.

\"Kami mencoba membangun mood dengan cara berdiskusi, walaupun memang sudah ada jaminan keamanan dari aparat. Meskipun begitu, saya optimis pekerjaan ini selesai sesuai target dan harapan kita bersama,\" pungkasnya. (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: