Iklan Bos Aca Header Detail

Pasien Covid-19 Menurun, Ruang Isolasi Transisi RSUDAU Ditutup

Pasien Covid-19 Menurun, Ruang Isolasi Transisi RSUDAU Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) menurun drastis sejak Agustus lalu.

Seiring kondisi tersebut, manajemen rumah sakit menutup ruang isolasi transisi dan mengembalikan ke fungsi awal sebagai ruang bedah.

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A., M. Kes., mengungkapkan, pada Juli lalu, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang ditangani mencapai 120 orang. Namun periode Agustus, menurun menjadi 79 pasien dan bulan ini hanya 38 orang.

\"Dengan penurunan yang drastis tersebut, maka ruang isolasi transisi kami kembalikan ke fungsi awalnya, yakni untuk ruangan bedah,\" kata Iman Hendarman, Kamis (23/9).

Dalam proses pengembalian ruangan isolasi transisi ke fungsi awalnya, terus Iman, pihaknya sudah melakukan disinfeksi (penyemprotan disinfektan) selama tiga hari berturut-turut. Kemudian sterilisasi menggunakan ultraviolet selama dua hari berturut-turut.

\"Untuk petugas yang sebelumnya bertugas di ruang isolasi transisi sebanyak 16 orang, akan dikembalikan lagi ke ruangan masing-masing. Sesuai dengan tempat berasal,\" urainya.

Lebih jauh Iman mengungkapkan, untuk pasien terkonfirmasi Covid-19, akan dilakukan penanganan di ruang isolasi tekanan negatif. Ruangan tersebut kini telah disiapkan ICU khusus Covid-19 sebanyak tiga tempat tidur. Dilengkapi dengan ventilator dan High Flow Nasal Cannula (HFNC) serta peralatan monitoring. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: