Pasien Ketiga Positif Covid-19, Pernah Kontak Dengan Orang Asing

Pasien Ketiga Positif Covid-19, Pernah Kontak Dengan Orang Asing

radarlampung.co.id - Kedua pasien yang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) memang sudah masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Reihana mengatakan, kedua pasien itu memang juga sudah masuk dalam daftar PDP. Penanganan yang dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Umum dr. Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, untuk kedua pasien tersebut sudah sesuai SOP.

\"Jadi memang kita sampaikan, sebenarnya ada 18 PDP. Tapi tiga kan Alhamdulillah sudah negatif dan pulang. Kedua pasien itu sudah terawat dengan protap penanganan virus Corona. Jadi memang Alhamdulillah dokter kita cermat melakukan perawatan terhadap dua pasien ini. Tapi hasil labnya baru hari ini hasilnya keluar, dan dinyatakan kedua pasien itu positif. Berdoa saja keadaan pasien bisa sembuh,\" jelasnya.

Ketiga pasien yang memang sudah dinyatakan positif virus Corona tersebut bukan transmisi dari lokal. \"Maksud dari transmisi lokal itu dia tidak kemana-kemana dia hanya diam di Lampung dan dia sakit. Dan ini jelas, semua ketiga pasien itu ada kontak dengan orang luar, seperti pasien 01 kontak dengan korban virus Corona di Bogor, sedangan pasien 02 kontak di Yogyakarta, pasien 03 kontak dengan orang asing yang dia bawa ke Lampung,\" ucapnya.

Reihana menambahkan, khusus untuk pasien 03 ini yang membawa orang asing ke Lampung pihaknya akan melakukan tracing ke keluarga pasien tersebut. \"Direncanakan hari ini akan kita tracing, karena kita baru tahu  kalau pasien 03 ini positif. Dan untuk ketiga pasien ini merupakan warga Bandarlampung,\" pungkasnya. (ang/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: