Pasien Meninggal, Dokter dan Perawat RSUD Pringsewu Isolasi Mandiri

Pasien Meninggal, Dokter dan Perawat RSUD Pringsewu Isolasi Mandiri

radarlampung.co.id - Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Rumah Sakir Umum Daerah (RSUD) Pringsewu meliburkan dua dokter dan sembilan perawat. Ini menyusul adanya pasien yang cenderung berusaha menutupi riwayat kontak atau baru pulang dari daerah zona merah Covid-19.

Kabid Pelayanan RSUD Pringsewu dr. Herman Syahrial mengatakan, ada dugaan pasien itu menutupi riwayat kontak atau perjalanan dari wilayah endemis. Sejauh ini, pasien itu belum terbukti positif terinfeksi virus Corona.

Untuk berjaga-jaga, sejumlah dokter dan perawat menjalani isolasi mandiri. \"Untuk kehatian-hatian, petugas yang terpapar dengan pasien ini kami istirahatkan dulu, Kami berikan obat vitamin dosis tinggi. Selanjutnya akan kami cek rapid test sesuai SOP,\" kata Herman Syahrial.

Terkait pasien itu, Herman menyatakan belum sempat dilakukan foto thorax. Sebab yang bersangkutan sudah meninggal. \"Dari gejala-gejalanya tidak mengarah ke Covid-19. Tapi pasien tidak berterus terang dengan status kontaknya. Karena itu tidak dirawat di ruang isolasi,\" tegasnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: