Iklan Bos Aca Header Detail

Pasien Negatif Corona Tetap Wajib Tunggu Hasil Tes Kedua

Pasien Negatif Corona Tetap Wajib Tunggu Hasil Tes Kedua

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski hasil test Corona (Covid-19) terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) suspect Corona yang dirawat di ruang Isolasi RSUD A Yani negatif, namun PDP harus menunggu hasil test kedua yang akan diketahui pada Minggu (22/3) mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A Nasir AT. Menurutnya hasil test sample air liur PDP suspect Corona telah dinyatakan negatif, namun pihaknya masih harus menunggu hasil test kedua yang akan keluar empat hari dari hasil test pertama.

\"Ya, PDP kita yang dirawat di RSUD A Yani dinyatakan negatif Covid-19, tapi harus dilakukan test satu kali lagi. Kalau hasil kedua negatif baru dapat kita pulangkan,\" ucapnya, Kamis (19/3).

Kondisinya saat ini menurut Nasir semakin membaik, di mana dari foto yang diterimanya pasien talah dapat duduk dan berjalan-jalan. \"Foto yang saya liat tadi semua infus sudah dibuka, sudah bisa buka baju,\" ungkapnya.

Jika nantinya hasil test kembali negatif, maka pasien akan dipulangkan. \"Ya kita pulangkan sesuai SOP yang ada jika sudah membaik. Untuk PDP sendiri hanya ada satu di ruang isolasi RSUD A Yani berasal dari Lampung Timur,\" ungkapnya. (pip/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: