Iklan Bos Aca Header Detail

Pasien Positif Covid-19 Asal Gisting Meninggal Dunia

Pasien Positif Covid-19 Asal Gisting Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasien terkofirmasi positif Covid-19 asal Tanggamus meninggal dunia Rabu malam (3/11). Ia adalah PS (67), laki-laki yang beralamat di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus, dr. Eka Priyanto mengatakan, PS yang tercatat sebagai pasien 064 merupakan kasus baru.

\"Gugus Tugas Tanggamus menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan syahid. Diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,\" kata Eka dalam rilis yang dikirimkan Rabu sore (4/11).

Eka menjelaskan, pada 25 Oktober 2020, pasien 064 mengeluhkan batuk, sesak dan mual. Kemudian ia dibawa ke RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung.

Sebelumnya ia memiliki riwayat penyakit jantung, gagal ginjal dan diabetes melitus (DM).

\"Terhadap pasien dilakukan beberapa pemeriksaan penunjang berupa pemeriksaan darah, rapid tes dengan hasil reaktif serta pemeriksan rontgen,\" sebut dia.

Hasilnya, ditemukan gambaran pneumonia lobus inferior sinistra. \"Atas hasil tersebut, kepada pasien dilakukan perawatan di ruang isolasi di RS Urip Sumoharjo,\" urai Eka.

Selanjutnya, tanggal 27 Oktober dilakukan Swab Nasofaring (PCR) Corona Virus. Kemudian dikirim ke laboratorium patologi klinik RSUD dr. Hi. Abdoel Moeloek.

Senin (2/11), hasil swab Nasofaring (PCR) Corona Virus terhadap pasien 064 keluar dengan hasil SARSCOV2 positif.

\"Pukul 22.00 WIB, Selasa (3/11), pasien meninggal dunia di ruang isolasi RS Urip Sumoharjo. Terhadap pasien 064 dilakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan tata laksana kasus Covid-19 oleh pihak rumah sakit,\" kata dia.

Selanjutnya, jenazah pasien 064 dibawa ke Tanggamus dan tiba sekitar pukul 01.50 WIB, Rabu (4/11). Jenazah diterima Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus bersama pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat di pemakaman umum Gisting Atas.

\"Langkah Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus selanjutnya yakni akan melakukan tracking terhadap kontak erat terhadap pasien 064,\" kata Eka.

Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal pasien dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: