Iklan Bos Aca Header Detail

Dandim 0421/LS Kunker ke Waylima

Dandim 0421/LS Kunker ke Waylima

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dandim 0421/LS melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 421-01/Kedondong, Senin (14/6). Turut mendampingi, Danramil Kedondong Kapten Chb. Agus Masgus Riyanto dan Pasi Opsdim 0421/LS Kapten Inf. Tarekat.

Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho didampingi Camat Waylima Syukur Saliag, Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi serta Kades Banjarnegeri Egusrial berkunjung ke salah satu lelaku UMKM Vista Iskandar (44).

Ia memproduksi berbagai produk minuman herbal sejak tujuh tahun lalu.  Salah satunya Wedang Uwuh (Secang). Komposisi minuman tersebut terdiri dari jahe, gula tebu, cengkeh, lada, batang serai dan gula aren.

\"Saya bangga, di wilayah Waylima ada rumah produksi Wedang Uwuh. Ini dapat dicontoh oleh warga lainnya,\" Letkol Enrico

Menurut dia, keberadaan rumah produksi Wedang Uwuh tersebut diharapkan  dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat. Terlebih di saat pandemi virus Corona.

\"Saya berharap kepada pemuda di wilayah Pesawaran dapat menumbuhkembangkan kreatifitasnya. Buat produksi berciri khas. Sekarang tidak sulit memasarkan suatu produk. Bisa lewat media sosial,\" tegasnya.

Selanjutnya, Dandim dan rombongan berkunjung ke Desa Sukamandi dalam rangka penyampaian informasi dan penekanan kembali kepada masyarakat tentang kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. Tetap waspada dan menjalankan 5 M dimanapun berada. Terutama di ruang publik. (rls/ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: