PDIP dan PKB Tanggamus Sama-sama Dapat Dua Kursi di Dapil II

PDIP dan PKB Tanggamus Sama-sama Dapat Dua Kursi di Dapil II

radarlampung.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus bersaing ketat di daerah pemilihan (Dapil) II. Dari wilayah yang meliputi Kecamatan Kotaagung Timur, Kotaagung Pusat, Kotaagung Barat dan Wonosobo ini, partai tersebut diprediksi mendapatkan jatah masing-masing dua kursi.

Berdasar hasil rekapitulasi penghitungan suara, PDIP memperoleh 14.848 suara. Disusul PKB dengan 8.994 suara. Kemudian Gerindra 8.951, PKS 7.880, Partai Nasdem 6.565 suara, PAN 5.995 suara, Partai Golkar 5.325 suara dan Partai Perindo 2.045 suara.

Di luar PDIP dan PKB, Partai Gerindra, PKS, Partai Nasdem, PAN dan Partai Golkar masing-masing diperkirakan mendapat satu kursi.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hasmal Yadi mengatakan, sebelumnya pihaknya menargetkan tiga kursi dari Dapil II. Namun ketatnya persaingan antarpartai membuat partai ini diprediksi  hanya mendapatkan  dua kursi.

\"Kita targetkan tiga kursi. Tapi yang terealisasi sepertinya hanya dua kursi. Sebab di dapil ini (Dapil II, Red) persaingannya memang sangat ketat,\" katanya.

Ketatnya persaingan di Dapil II Tanggamus memang sangat terasa. Ditambah lagi nama-nama baru yang  memperoleh suara cukup tinggi. Bahkan empat caleg incumbent diperkirakan tersingkir.

Mereka adalah Tukiman dari PDIP,  Diki Fauzi (Partai Gerindra), Farizal (Partai Gerindra) dan Relawati (PKS). (uji/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: