Pekerjaan Siring Jebol, Kontraktor Janji Akan Perbaiki

Pekerjaan Siring Jebol, Kontraktor Janji Akan Perbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kampung Adi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way kanan, mengeluhkan pengerjaan proyek Rehabilitasi Irigasi sepanjang 700 meter yang sedang dibangun.

Keluhan mereka muncul, karena pembangunan ini belum sampai 2 bulan, namun sudah ada beberapa titik yang retak bahkan rusak berat.

Pantauan radarlampung.co.id, ditemukan beberapa titik siring yang sudah rusak. Bahkan, ada talud siring yang sudah roboh total. Dari Proyek Rehabilitasi Irigasi sepanjang 700 meter itu, menelan biaya hingga  Rp1.480.200.000.

\"Setahu kami, proyek ini belum lama ditinggalkan tukangnya/para pekerjanya sepertinya belum sampai 3 bulan, karena menurut mereka pekerjaan telah selesai. Tapi nyatanya saat air datang, banyak yang bocor dan jebol. Makanya kami mohon untuk ditindaklanjuti, karena ini proyek baru,\" ungkap Narasumber Radarlampung.co.id yang minta namanya untuk dirahasiakan.

Terpisah, Usman Pemilik CV. Mataram, yang merupakan pemborong rehabilitasi irigasi tersebut, mengaku sudah menerima laporan terkait kerusakan yang terjadi, pihaknya akan segera memperbaiki, karena memang masih kewajibannya.

\"Iya mas, kami sudah menerima laporan kerusakan. Kami juga sudah merencanakan untuk memperbaiki siring yang rusak itu. Segera akan kami perbaiki,\" katanya. (sah/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: