Iklan Bos Aca Header Detail

Pekon Podomoro Uji Coba Pilkades Dengan Sistem E-voting

Pekon Podomoro Uji Coba Pilkades Dengan Sistem E-voting

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menunjuk Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu sebagai lokasi simulasi dan uji coba pemilihan kepala desa dengan sistem e-voting.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi meninjau kegiatan di pekon tersebut. Diikuti Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Eko Sumarmi, Perwira Penghubung Kabupaten Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kabagops Polres Pringsewu AKP Martono dan tim Smart Village Pemprov Lampung Ganjar.

Heri mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. \"Hasil simulasi e-voting ini tidak berkaitan dengan pemilihan kepala pekon serentak yang akan dilaksanakan,\" jelasnya.

Dilanjutkan, terkait Smart Village, kemampuan penduduk dari sisi IT juga harus diimbangi dengan kemampuan untuk berproduksi, sehingga menjadi seimbang.

\"Diskoperindag juga harus mendorong masyarakat untuk mampu melakukan produksi,\" harapnya.

Sementara, tim Smart Village Pemprov Lampung Ganjar menilai Pekon Podomoro sudah siap untuk melaksanakan pemilihan kepala desa secara e-voting. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: