Dapat 10 Suara, Zudarwansyah Pimpin DPC Apdesi Tanggamus

Dapat 10 Suara, Zudarwansyah Pimpin DPC Apdesi Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Zudarwansyah terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanggamus periode 2021-2026. Ini ditetapkan dalam musyawarah cabang (Muscab) yang berlangsung di Sekretariat Apdesi, Senin (21/6).

Muscab dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Lampung Buyung Suhardi, utusan DPK Apdesi dari 20 kecamatan dan kepala pekon.

Ada empat kandidat ketua yang diajukan. Yakni Zudarwansyah, Mirza, Farizal Saleh dan Rusman. Mereka memperebutkan 21 suara.

Dalam pemilihan secara voting, Zudarwansyah meraih 10 suara, Mirza tujuh suara, Farizal Saleh tiga suara dan terakhir Rusman satu suara.

Buyung Suhardi menyampaikan, Apdesi merupakan wadah bagi kepala dan perangkat pekon. Ia berharap agar ketua Apdesi terpilih bisa berkerjasama dengan pemkah, polres, kejaksaan dan lembaga lain agar Tanggamus lebih maju lagi.

\"Saya juga berharap kepada ketua terpilih, Apdesi di Tanggamus ini lebih diaktifkan kembali, agar menjadi barometer kabupaten lainnya,\" tegas Buyung Suhardi.

Sementara Zudarwansyah mengungkapkan kesiapannya untuk menjadikan Apdesi di Tanggamus menjadi lebih baik lagi.

Terlebih Apdesi merupakan organisasi besar di Indonesia, sehingga diperlukan kerjasama yang baik. Utamanya dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya serta lembaga non pemerintah.

\"Tahap awal, dalam waktu dekat akan kita bentuk tim formatur, agar kepengurusan Apdesi di Tanggamus ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari seluruh kepala pekon,\" terangnya.

Ia juga menyampaikan keinginan dari kepala pekon agar lebih paham lagi tentang APBDes. Karenanya ke depanĀ  diperlukan bimbingan tekhis (bimtek) dan koordinasi dengan pihak terkait. (iqb/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: